Laman

Kamis, 05 April 2012

Dila oh Dila...


Ceritanya waktu aku pulang sekolah aku ketemu dila dan arvi yang mau kerja kelompok matematika buat ngadain penelitian buat mencari volume bola. Eh, akhirnya mereka nyuruh aku buat ngebantuin ngerjain tugasnya dirumah dila. Disitu sih aku ikut-ikut aja. Akhirnya kita bertiga pergi ke rumah dila. Sebenernya tugas itu tuh berkelompok cuma dikerjainnya Cuma sama dila sama arvi jadi ya aku juga kasihan sama mereka jadi aku bersedia ngebantuin mereka.
Akhirnya kita sampai di rumah dila setelah sebentar berjalan karena kita bertiga lewat belakang bukan lewat depan. Soalnya kalau lewat depan mungkin kita bakal capek banget soalnya jalannya jauh banget. Eh, sebelum kita nyampe di rumah dila di jalan elang, si dila malah bilang ke kita berdua “ gimana kalau kunci rumah aku dibawa sama papah aku? Malah aku gak bawa kunci serep lagi.” Kata dila. Disitu kita berdua spontan kaget dan bilang “ kenapa bukan bilang dari tadi? trus gimana udah kagok gini.” Ya akhirnya kita berdua nyampe ke rumah dila. Pas nyampe kita kira gerbangnya gak dikunci, gak tahunya dikunci. Disitu kita stress banget udah gak dapet kunci, gak bisa masuk. Ah pusing deh…
Ya, terpaksa akhirnya kita memutuskan untuk masuk ke teras rumah dila dengan manjat gerbang (modal nekat). Jujur disitu kita kayak maling aja manjat-manjat gerbang orang, mana tinggi lagi (sedikit tinggi sih). Dan yang pertama memanjat adalah Arvi.. Dengan keberanian dan kegigihannya dia pun mulai memanjat (layaknya maling yang sudah professional memanjat gerbang mangsanya) dan akhinya dia pun bisa melewati gerbang dengan selamat. Trus dilanjutin lagi sama si dila. Ya..yah, akhirnya dila pun bisa seperti arvi melewati gerbang meskipun terkesan sedikit beda… Dan yang terakhir giliran aku. Jujur aku gak bisa manjat, apalagi harus menjat gerbang gitu. Dila sama arvi terus nyuruh aku buat masuk gerbang. Dan dengan terpaksa aku pun memanjat gerbang yah itu juga sambil bilang” diila naiknya lewat mana?”. Eh, si dila sama arvi malah ketawa-ketawa dan bilang “cepet naik, bukannya nanyain tuh lewat situ dulu baru naik.” Kata mereka sambil tertawa. Aku pun memberanikan diri untuk naik, eh udah sampai di atas aku bingung turunya gimana. Dengan dibantu dila akhirnya aku pun bisa turun dengan selamat.
Setelah itu, kita pun masih tertawa-tawa (kaya orang yang baru gila). dan akhirnya kita pun istirahat sebentar. Udah itu dila ngambil batang buat ngejatuhin kunci yang ada di ruang kerja. Katanya sih biar bisa masuk kalau kuncinya jatuh kan tinggal diambil. Kunci pun jatuh dan ternyata jatuhnya jauh dari deket pintu. Disitu kita Cuma bisa tertawa karena menurutku itu sia-sia. Akhirnya dila pun nyuruh arvi buat naik ke lantai atasnya lewat yang buat nyimpen mobil. Si arvi Cuma bengong dan bilang “ ah, gila mau lewat itu gimana naiknya nanti jatuh.” Kata arvi. Eh, tapi si dila tetap maksa si arvi. Dan akhinya si arvi pun mau. Arvi pun naik meskipun sedikit takut. Dan akhirnya dia pun sampai ke lantai 2 dengan selamat. Arvi pun disuruh masuk ke pintu di belakang jemuran. Kita berdua teriak-teriak tapi gak ada suara si arvi. Dan ternyata arvi pun membuka pintu diruang kerja. Akhirnya kita bisa masuk. Kita pun mulai mengerjakan tugas. Dengan penuh kepusingan dan masih inget kejadian yang tadi akhirnya tugas pun beres. Karena kebetulan rumah guru matematika kita deket dari situ. Dila memutuskan untuk mengumpulkannya saat itu. Kita pun pergi ke rumah bu Tintin. Ditengah pejalanan, ternyata gerimis kita pun lari-larian. Karena kita belum tahu dimana letak rumah bu Tintin kita pun menanyakannya sama anak kecil yang lagi main. Dan anak kecil pun menunjukan rumah bu Tintin. Saat kita udah sampe rumah bu Tintin kita bertiga yang berada di luar pagar langsung bilang “ assalamualaikum….” . udah 3 kali kita bilang salam tapi gak ada jawaban. Mana hujan lagi, trus si dila malah bilang “ eh, kita nadanya kayak yang mau minta sumbangan, udah mah hujan-hujan, gak dibukain lagi. “ kita disitu Cuma ketawa-ketawa. Dan kita pun menanyakan ke tetangganya bu Tintin. Dan ternyata bu Tintinnya gak ada. Ya udah dengan terpaksa kita nitipn pekerjaan kita ke tetangganya. Udah itu, kita langsung pulang kerumah dila. Dan kita pun pulang. Hal yang gak bisa dilupain dari kegiatan ini adalah suatu kenekatan yang bener-bener gila kita lakuin.  

2 komentar:

  1. percaya gak percaya, dila bacanya smbil ketawa2 sendiri. yah, ini kenangan yang gak trlupakan areng kalian :)

    BalasHapus
  2. yah dil, sudah bisa kubayangkan kalau kamu bakal ketawa-ketawa sendiri.. hehehe

    BalasHapus